WP Captcha-Free, captcha for WordPress

no-spam-logo-smallSejak awal saya buat blog masjun.net ini, saya langsung pasang Akismet untuk mem-blok spam comments yang mungkin masuk. Saya merasa cukup menggunakan spam blocker satu ini, karena menurut saya, lumayan mumpuni untuk mem-blok spam comments yang mampir ke blog saya. Setiap hari, ada saja spam comments yang “ditangkap” oleh Akismet.

Spam comments semakin “melimpah” masuk sejak saya menjadikan blog masjun.net DoFollow. Saya tidak kewalahan karena Akismet melaksanakan tugasnya dengan baik. Hanya saja saya harus rajin untuk menghapus spam comments tersebut.

Untuk mengurangi tugas saya menghapus spam, saya memutuskan untuk menggunakan captcha. Pilihan saya jatuh ke WP Captcha-Free. Sedikit berbeda dengan beberapa captcha lainnya, WP Captcha-Free “bekerja” secara background. Tanpa harus menjawab pertanyaan atau memasukkan huruf / angka.  Anda bisa men-download-nya dari link ini http://wordpress.org/extend/plugins/wp-captcha-free/. Selanjutnya instal seperti anda instal plugin lainnya.

akismetSetelah beberapa hari menggunakan WP Captcha-Free, tidak ada lagi spam comments yang mampir ke blog saya ini. Di Akismet, angka berhenti di 1.395. Rupanya WP Captcha-Free telah sukses mem-filter komentar-komentar yang masuk.

Related posts:

  1. Do Follow Blog
  2. Upgrade WordPress 2.7.1
  3. Portable eToolz, free networking software
  4. WordPress Theme
  5. Cara menghindari blog hacking
  6. Unblock Facebook v.2
  7. Bandwidth Limit Exceeded
  8. NoFollow Blog
  9. Unblock Facebook
  10. Akhirnya jadi pindahan…

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
6 Responses
  1. husna says:

    thx om bwat artikelnya,
    sebelum mampir blog ini udah sempet instal plugin ini, tapi aku ndak tau itu bekerja dengan bener apa endak, soalna ndak tau hasil filteran spam nya gimana, jangan2 semua kena filter lagi

  2. alkes says:

    Saya pake Wp spam free, belum bisa analisa karena baru aja install, akismet saya belum aktif karena belum tahu cara nge-set dengan domain sendiri (bingung nyari API-nya)

    • jun says:

      anda ikuti aja link untuk mengaktifkan Akismet / mendapatkan API dari plugin Akismet. kemudian anda buat username dan password baru. Tampilannya sama dengan login page wp-admin. setelah anda mengisi form dengan lengkap, di bagian bawah pilih pilihan kedua (kalau gak salah just create username & password). Setelah proses ini selesai, akan anda dapatkan kode API Akismet.
      Mohon maaf, saya agak lupa dengan langkah-langkah detilnya. Tapi garis besarnya kira-kira seperti di atas. Selamat mencoba.

  3. Kalau yg penjumlahan itu pake plugin apa ya
    Iseng Ngeblog´s last blog..Cara Memperpanjang Sewa Hosting Hostgator My ComLuv Profile

    • jun says:

      apakah ini yg anda maksud : Math Comment Spam Protection ? atau kalo msh belum puas, anda bisa googling dgn keyword : Numerical Captcha Plugins.
      semoga membantu….

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

*
CommentLuv Enabled