Pelayanan si Ferry..

Biasanya, di Hari Raya Nyepi saya selalu kebagian tugas untuk stand-by di hotel, di unit kerja kantor saya. Tapi karena sejak 1 minggu yang lalu saya pindah departemen, tugas itu sudah bukan kewajiban saya lagi. Sehari sebelum Hari Raya Nyepi kemarin, saya pulang kampung ke Bondowoso. Sudah lama tidak pulang, setelah Lebaran tahun 2008 lalu. Cuma beberpai hari di kampung, karena waktu cuti yang sedikit.
Singkat cerita, waktu perjalanan balik ke Bali, di penyeberangan Ketapang – Gilimanuk saya naik kapal ferry.
Tunggu dulu.. ada sesuatu yang lain dengan ferry ini. Di dek kendaraan, kelihatan lebih bersih dibandingkan dengan ferry-ferry yang saya tumpangi sebelumnya. Saya naik ke dek penumpang. Ruang penumpang dilengkapi AC dan TV. Lumayan dingin.
Terus saya naik lagi ke dek yang di atasnya lagi. Ternyata, sama, dek penumpang juga. Sama dengan dek sebelumnya, ada AC dan TV. Cuma sayang, di dek ini pintu-pintunya dibuka lebar-lebar oleh penumpang, dan mereka merokok di dekat pintu-pintu itu. Jadinya, di dalam ya tidak terlalu adem. AC alias Angin Cepoi-cepoi aja yang terasa. Hal lain yang menarik perhatian saya dari ferry ini adalah saat ferry akan berangkat, ada penayangan video cara-cara menyelamatkan diri pada saat darurat. Sebelum penayangan video tersebut, dijelaskan pula lewat pengeras suara, tempat-tempat life vest, sekoci dan pelampung. Tumben… selama saya menggunakan jasa layanan penyeberangan Ketapang – Gilimanuk atau sebaliknya, baru kali ini ada seperti itu. Atau saya saja yang baru tahu…??

Seharusnya semua kapal penumpang diwajibkan untuk memberikan cara-cara menyelamatkan diri pada penumpang. Seperti kalu kita naik pesawat. Penumpang jadinya tahu apa yang harus dilakukan dalam keadaan darurat.

Related posts:

  1. Bali diguncang gempa 6,4 SR
  2. WordPress Theme
  3. Google Page Rank Update
  4. Alexa Rank lagi
  5. Do Follow Blog
  6. 09.09.09
  7. Ada apa dengan Alexa??
  8. Kecelakaan Pesawat TNI
  9. Hasil pertandingan World Cup 2010
  10. Unblock Facebook v.2

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
2 Responses
  1. noped says:

    lhoo lhaaa….. sampiyan ndak weroh ta mas ?
    iku lak ferry ku sing anyarrr…..

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

*
CommentLuv Enabled