Malam Tahun Baru

Hari ini hari terakhir di tahun 2008. Orang-orang di seluruh dunia menunggu malam pergantian tahun. Ritual yang selalu dilakukan tiap tahun. Mereka merayakan di lapangan, di pantai, di hotel, di restoran, di rumah saja atau bahkan cuma sekedar nonton TV di kamar kos…

Hari ini kantor tempat saya bekerja, buka setengah hari saja. Tapi kami tim IT, pulang lebih lambat karena masih harus menyiapkan PC dan software di 2 unit kerja kami, untuk persiapan Gala Dinner.. Ya acara New Year’s Eve gitu deh..
Setelah selesai, kami segera balik ke kantor, terus saya buru-buru pulang. Malam ini saya diminta untuk stand by di salah satu unit tersebut. Setelah istirahat sebentar, mandi dan shalat, saya berangkat lagi ke Kuta sebelum arus lalu lintas ditutup. (fyi, di malam menyambut pergantian tahun, arus lalu lintas di daerah pantai Kuta dan daerah Legian selalu ditutup dari sore hingga lepas malam). Sampai di sana, saya keliling dan cek, untuk memastikan semua hal yang berhubungan dengan IT berjalan dengan baik. Saya juga diminta untuk menyiapkan program untuk countdown time tengah malam nanti. Mudah… tapi akan sangat memalukan kalau sampai ada salah… Saking nervous-nya, salah satu teman saya di unit tersebut yang diberi tanggung jawab untuk urusan countdown time ini, bolak balik mencari saya. Saya disuruh stand by di dekat laptop yang akan dipakai untuk countdown di sebelah pool. Padahal masih jam 20:00….! hihihihi… Aya-aya wae si teteh..

Akhirny Gala Dinner selesai, dilanjutkan dengan acara-acara hiburan, kini saatnya pergantian tahun. Jam 00:00 beberapa saat lagi.. Orang-orang mulai berdiri dan siap dengan terompet masing-masing. Dengan koor yang merdu, mereka bersama-sama menghitung mundur mengikuti tampilan di screen LCD Projector…. 5… 4… 3.. 2.. 1… HAPPY NEW YEAR 2009……. Semoga tahun ini lebih baik dari tahun kemarin..
Suara terompet memekakkan telinga, kembang api meledak di udara.. ada yang saling berpelukan, bersalaman, cipika cipiki, mencibir (maaf, mencium bibir).. Semua orang tenggelam dalam euforia tahun baru. Bersuka cita.

Jam 00:30. Acara masih berlanjut. Tugas saya sudah selesai. Mau pulang, jalanan masih macet. Saya tengok jalan pantai Kuta, macet. Jalan Poppies I juga sama, arus kendaraan sama sekali ga bergerak. Bahkan pejalan kaki pun ga bisa lewat. Diam di tempat. Bener-bener macet… cet. Waduh..!! Mata sudah seperti bola lampu 5 watt.. kriyep-kriyep.. ngantuk berat.. Badan juga sakit semua. Kebanyakan berdiri dan jalan. Ya udah, mau ga mau, saya tunggu aja. Sambil menunggu, saya pinjam salah satu komputer di Sales Office untuk untuk browsing dan cek email dari fans-fans hihihi… Dari dalam ruangan itu, sayup-sayup saya masih bisa mendengar dentuman suara musik. Pesta masih berlangsung rupanya.
Berkali-kali saya cek jalanan, masih juga penuh oleh manusia dan kendaraan. Akhirnya saya memutuskan pulang sekitar jam 01:40. Sudah tidak terlalu macet. Tapi saya masih sempat terjebak macet sekitar 15 menit. Karena kendaran ga ada yang mau mengalah. Sukur ada salah satu pengendara motor di depan saya yang berboncengan, turun. Dengan berlagak bak polantas mengatur lalu lintas. Tapi setelah motor temannya bisa lewat, dia langsung loncat ke boncengan temannya lagi dan melaju.. hehehehe… Anyway, makasih mas, saya akhirnya lolos dari macet juga.. Lewat di depan OBC, masih ramai. Di Kamasutra pun begitu. Kulanjutkan perjalanan dengan hati-hati. Soalnya da beberapa pengendara yang mabuk man…

Alhamdulillah.. akhirnya sampai juga. Masuk kamar, sekitar jam 02:15. Alhamdulillah juga, pekerjaan saya berjalan dengan lancar dan aman. Juga ga hujan. Walaupun gerimis sebentar menjelang tengah malam. Menurut bisik-bisik tetangga sih, karena pakai jasa pawang hujan.. Walah…!

Related posts:

  1. Tahun Baru Imlek 2561
  2. Tahun Baru Hijriyah 1430
  3. Selamat Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1431 H
  4. Sejarah EARTH HOUR dari tahun ke tahun
  5. Liburan, Kuta – Bali macet…
  6. macet, mampet, majal..
  7. Ke Celukanbawang – Singaraja
  8. Mengetahui tanggal Ulang Tahun teman di Facebook
  9. Ogoh-Ogoh Nyepi Caka 1932
  10. Pulang

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
One Response
  1. nuariku says:

    Jadi inget Tahun Baru 2007 di Roso Vibo bersama Rizal ya..

    He He He

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

*
CommentLuv Enabled