Luna Maya vs wartawan infotainmen

Seminggu terakhir ini media cetak dan elektronik banyak membahas berita-berita tentang Luna Maya. Kejadian ini berawal saat Luna Maya sewot kepada salah seorang wartawan infotainmen yang meliputnya karena calon anak tirinya yang sedang berada dalam gendongannya, terantuk salah satu kamera wartawan infotainmen. Sang wartawan pun segera minta maaf. Tapi masalah tidak selesai sampai disitu. Masalah semakin runyam saat sang artis mengekspresikan kekesalannya di jejaring sosial Twitter. Posting-nya di account Twiiter miliknya, dianggap menghina wartawan infotainmen. Tidak terima dihina, para wartawan pun mengadukannya ke pihak kepolisian. Kabar yang beredar, kemungkinan Luna Maya akan dijerat pasal di UU ITE, dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara ! Berbagai kalangan di masyarakat pun urun komentar. Ada yang pro dan kontra. Termasuk di kalangan wartawan yang juga terbagi dalam dua kelompok, yang pro dan kontra.

Setiap profesi, apapun itu, selalu mempunyai konsekuensi. Termasuk menjadi seorang artis atau publik figur. Semua hal tentang kehidupannya menjadi konsumsi publik, suka atau tidak. Seandainya tidak suka dengan kelakuan dan perlakuan para wartawan, banyak cara untuk mengekspresikannya dengan santun dan mengundang konfrontasi.
Di satu sisi, artis juga manusia biasa. Ada hal-hal dalam bagian hidupnya yang orang lain tidak perlu tahu dan tidak boleh tahu. Kalau menonton tayangan televisi, saya kadang kasihan melihat artis yang “diuber-uber’ wartawan untuk dikonfirmasi tentang suatu hal dalam kehidupan pribadinya. Walaupun mereka menolak diwawancara, tanpa patah semangant, para wartawan terus memburunya. Kadang ada beberapa artis yang sampai terpancing emosinya. Dari yang hanyadiam,  ngomel, bahkan sampai meletuskan tembakan peringatan !

Mudah-mudahan masih ada jalan damai bagi mereka yang berseteru. Bagi yang berekspresi di dunia maya, bebas… tapi santun.

Related posts:

  1. Pulang
  2. Akhirnya jadi pindahan…
  3. Heboh! Video Marshanda marah di YouTube
  4. Gerbong Maut Bondowoso
  5. Google Search menggunakan OnlyJust.net
  6. Ke Celukanbawang – Singaraja
  7. Liburan, Kuta – Bali macet…
  8. Alexa Rank Top 20
  9. Membuat kelompok teman di Facebook
  10. Delete group Facebook

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

*
CommentLuv Enabled