Liburan, Kuta – Bali macet…

macetHari ini kerjaan banyak sekali. Sibuk. Masih banyak kerjaan yang ter-pending. Email-email juga masih banyak yang belum dibalas. Semakin sore, kerjaan semakin menumpuk. Padahal jam 16:00 ada meeting dengan booking engine company di salah satu unit restoran di grup perusahaan kami, masih di Kuta juga. Jam 15:45, akhirnya saya tinggal saja pekerjaan dengan berat hati. Biasanya ke tempat yang saya tuju, cuma membutuhkan waktu tempuh 10 menit.

Ternyata saya salah perhitungan. Baru jalan 5 menit keluar dari area parkir kantor, saya terjebak macet. Saya lupa kalau saat ini adalah saat liburan anak sekolah. Seperti biasa, setiap musim libur anak sekolah, long weekend, Kuta selalu macet.
Lewat jalan Kartika Plaza, di depan Discovery Shopping Mall yang sehari-hari macet, semakin macet. Sampai di pertigaan Pasar Kuta dengan Kuta Square, macet juga. Kendaran-kendaraan ini sedang menuju ke pantai Kuta. Sampai di tempat tujuan, jam 16:05. Waktu tempuh yang biasanya 10 menit, sekarang saya tempuh 20 menit. Sampai disana, tamu sudah menunggu.

Jam 18:45 meeting selesai. Saatnya untuk pulang. Jalanan masih masih macet. Terutama yang menuju ke pantai Kuta. Sampai di By Pass, saya pikir macet sudah berkurang. Ternyata perkiraan saya meleset lagi. Sebelum di Simpang Siur (Simpang Dewa Ruci), selalu macet saat jam pulang kerja. Tapi sekarang sudah jam 19:00 lewat, masih macet.
Alhamdulillah… semoga Bali masih menjadi favorit tujuan wisata, khususnya Kuta. Walaupun dunia sedang dilanda krisis global. Saya pernah baca di salah satu media massa, salah satu negara di Eropa yang masyarakatnya biasanya berlibur ke negara-negara tropis saat di negara mereka musim dingin, di awal-awal krisis global mereka tidak melakukannya lagi. Jadi mereka yang biasanya “vacation”, menjadi “stay-cation” alias berlibur di daerah mereka sendiri untuk berhemat. Apakah wisatawan domestik ini tidak kena imbas krisis global ya?? Mudah-mudahan tidak terlalu…

Related posts:

  1. Bali diguncang gempa 6,4 SR
  2. macet, mampet, majal..
  3. Download video Mata Dewa di Bali
  4. Luna Maya vs wartawan infotainmen
  5. Malam Tahun Baru
  6. Pembobolan ATM BCA dan card skimming
  7. Info Traffic Rank baru di Alexa
  8. Ke Celukanbawang – Singaraja
  9. I committed to EARTH HOUR !
  10. Pulang

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

*
CommentLuv Enabled