Google Dance

google-danceSebetulnya postingan ini akan saya buat malam minggu kemarin. Tapi dari siang harinya, pas sedang di kantor, tenggorokan kok tiba-tiba “gatal”. Sepertinya tanda-tanda not delicious body  nih (kata mas Tukul) alias gak enak badan. Sore hari pas pulang kerja, kok ya tambah parah. Buat nelan, tenggorokan terasa sakit. Setelah minum sirup obat batuk, mata ini jadi ngantuk berat..  Cuma sempat ketik judul artikel ini, di-save, shut down komputer, terus tidur….

Kembali ke topik semula, yaitu Google Dance. Sebetulnya kejadiannya sudah beberapa waktu yang lalu. Saat saya cek beberapa web yang saya “pegang”, beberapa diantaranya rank-nya turun. Tapi setelah tanya kesana kemari, termasuk tanya ke sang master, ternyata seperti biasa,  si Google lagi joget alias Google Dance. Banyak posting-posting yang membahas tentang hal ini sebelumnya di blog-blog lain. Tapi, tidak apa-apa kan kalau saya juga membahasnya sekarang….?

Apa sih Google Dance itu ??
Google Dance
adalah istilah yang digunakan untuk menjelaskan periode ketika Google melakukan update perankingannya. Di saat seperti ini, Google melakukan beberapa hal, antara lain : Google memperbaiki algoritma pencariannya. Efeknya adalah hasil pencarian akan selalu berubah-ubah (fluktuatif) untuk sementara waktu. Ada web yang rank-nya naik, ada yang tetap, atau terjun bebas tanpa payung alias jeblok.. Fluktuasi  ini bisa berlangsung berhari-hari. Google juga mengindeks web-web baru serta membersihkan database-nya dari URL-URL yang sudah tidak aktif lagi. Selain itu, Google juga akan men-cek ulang link-link yang masuk dan link-link yang keluar dari sebuah web serta menilai seberapa penting link tersebut.

Kemudian apa yang saya lakukan ketika Google sedang joget?? Ya cuma wait and see….
Bagaimana,  ada yang ingin menambahkan atau berpendapat lain??

image source : www.siteblasterusa.com

Related posts:

  1. Google Page Rank Update
  2. Tips & tricks Google Search
  3. Google Search menggunakan OnlyJust.net
  4. masjun.net was hacked
  5. Unblock Facebook v.2
  6. Cara menghindari blog hacking
  7. Delete Facebook account
  8. Membuat grup di Facebook
  9. Unblock Facebook
  10. Menghindari Facebook profile di-index Search Engine

Category: Blogging, Infoku, Internet  Tags: ,
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
2 Responses
  1. wewe says:

    wuduh cuman bisa pasrah dunk… ^_^

  2. reallylife says:

    kira2 pendapat kita ntar didengar sama om google nda??

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

*
CommentLuv Enabled