Eco Bag

Beberapa hari yang lalu saya dengan beberapa orang teman ke “kedai kopi” yang berada di galeria mal, dekat Simpang Siur (baca : Simpang Dewa Ruci). Saat pesan es kopi plus makan malamnya, si waitress nawarin paket promosi Tumbler. Setelah pilih-pilih, saya ambil yang warna merah. Kemudian si waitress membawa Tumbler pilihan saya, untuk dibungkus.

Setelah selesai makan dan ngopi, saya pulang. Tidak lupa menggosok gigi… eh salah… tidak lupa membawa Tumbler yang sudah dikemas di kardus dan dimasukkan ke tas plastik. Sesampai di kos, saya baru ngeh tas plastik dari kedai kopi tadi adalah eco bag. Di tas plastik itu ada gambar bumi dengan tulisan : This is an Earth Friendly Degradable Bag! Disitu juga disebutkan bahwa tas tersebut akan terurai dalam waktu 10 (sepuluh) minggu. Mereka memberi catatan, penguraian tergantung pada mikroorganisme yang ada pada tanah.

Eco Bag
adalah plastik ramah lingkungan. Terbuat dari tepung tapioka alias tepung singkong. Berdasarkan test report Sucofindo/SGS, eco bag terurai dalam tanah tropik selama 10 (sepuluh) minggu. Berbeda dengan tas plastik biasa, yang membutuhkan waktu ratusan tahun untuk bisa terurai. Eco bag juga di-klaim lebih hemat sampai 40% dari tas plastik biasa.

Plastik biasa, membutuhkan waktu ratusan tahun untuk bisa terurai

Beberapa perusahaan ternama sudah meng-kampanye-kan / mulai menggunakan eco bag ini. Sungguh suatu langkah yang bijak..
Bagaimana dengan anda para pemilik usaha, kapan anda akan mengikuti jejak mulia ini??

Related posts:

  1. I committed to EARTH HOUR !
  2. Ke Celukanbawang – Singaraja
  3. Cara cepat Restart Windows
  4. Noordin M. Top tewas
  5. Bondowoso Berseri lagi..
  6. I Voted Earth!
  7. Liburan, Kuta – Bali macet…
  8. Earth Hour 2010
  9. Pulang
  10. Mengetahui tanggal Ulang Tahun teman di Facebook

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
5 Responses
  1. noped says:

    owwwwwwwwwww alah………
    tak piker opo mas mas. kekekekekekekk……

  2. agus says:

    minta dibungkus pakek daun jati aja bos…

  3. meutia says:

    mas, ada info gak di plastic eco-bag nya dimana bisa dibeli, aku tertarik soalnya, thanks

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

*
CommentLuv Enabled