Domain name check

domain-name-availability-main_fullSaat ini orang yang berminat untuk membuat blog, dipermudah oleh layanan-layanan yang tersedia di internet. Blogspot dan WordPress misalnya, menyediakannya dengan gratis dengan batasan-batasan tertentu. Namun nama domain-nya akan menjadi panjang. Misalnya : masjun.wordpress.com atau masjun.blogspot.com. Bisa sih.. menggunakan domain gratisan dengan ekstensi co.cc seperti yang saya sediakan link-nya di menu kanan blog ini. Maka domain-nya akan menjadi masjun.co.cc, misalnya. Namun apabila anda  ingin membuat blog, website dan semacamnya dengan menggunakan domain sendiri/yang berbayar, anda tentu ingin memastikan apakah domain yang anda inginkan masih tersedia atau belum dipakai oleh orang lain. Oya, sebelum saya lanjutkan, bagi teman-teman yang sudah expert, jangan diteruskan membacanya. Karena info ini saya buat untuk para newbie seperti saya… hehehe…

Setelah Anda memutuskan untuk membeli sebuah domain, anda perlu untuk mencari domain yang belum terdaftar atau yang sudah tidak terdaftar lagi. Banyak sekali website yang bisa anda pakai untuk men-cek domain. Berikut adalah 4 diantaranya : 


Check Domain

di website ini (seperti yang mereka tulis di web-nya) anda bisa mencari, melihat, memeriksa, memilih, membeli, mendaftar, memperbarui, dan / atau memonitor nama domain, Internet / alamat Web, atau URL untuk setiap negara di dunia.

Who.is
anda tinggal ketik nama domain yang anda inginkan, dan server akan memeriksa ketersediaan domain. Sebagian besar dengan ekstensi .com, .net, . org, .biz, .us,. tv dan lain-lain. Keuntungan dari layanan ini adalah  jika domain yang sudah terdaftar, ia juga akan menampilkan informasi tentang pendaftaran (tanggal pendaftaran, nama pendaftar, nama perusahaan, dan sebagainya).

Instant Domain Search
website ini memeriksa ketersediaan .com, . net dan .org domain saja. Kelebihannya adalah laporan hasil secara real time. Saat anda mengetik domainyang anda inginkan, anda akan melihat apakah itu gratis atau tidak.

Domain bot
jika anda mengalami kesulitan mencari domain yang cocok, layanan ini akan membantu anda. Yang perlu anda lakukan adalah memasukkan satu atau lebih kata kunci dan akan menghasilkan ratusan nama domain yang disarankan. Jadi anda akan lebih mudah memilih.

Selamat mencoba… Nanti kalau ada update-update baru, saya akan menuliskannya lagi untuk anda.
Happy blogging, guys!

Related posts:

  1. generic Top Level Domain (gTLD)
  2. Akhirnya jadi pindahan…
  3. Check Web Last Update
  4. Check teman yang Invisible di Yahoo Messenger
  5. Cara mengetahui DoFollow Blog
  6. Check Windows Installation Date
  7. Tips & tricks Google Search
  8. Google Search menggunakan OnlyJust.net
  9. Cara blok seseorang di Facebook
  10. Portable eToolz, free networking software

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
One Response
Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

*
CommentLuv Enabled