Bali diguncang gempa 6,4 SR

Sekitar jam 07:07 WITA saya sudah berpakaian rapi untuk berangkat kerja. Saat bersiap-siap shalat Dhuha, tiba-tiba ada suara bergemuruh di sekitar saya. Saya langsung  tengok ke atas, karena saya pikir kucing sedang berlari di plafon kamar saya seperti biasa. Tapi suara gemuruh semakin keras… saya lihat ke arah pintu dan jendela, bergoyang keras. Gempa!!!! Saya langsung lari keluar menyelamatkan diri. Rumah berguncang keras sekali seolah-olah mau ambruk. Saya baca semua doa yang saya ingat saat itu. Ternyata di luar sudah banyak tetangga-tetangga. Dengan raut wajah sama dengan saya, panik, takut dan cemas. Sebagian lagi wajahnya masih kusut, karena tidurnya di-interupsi oleh gempa. Anak-anak kecil dipeluk erat oleh orang tuanya. Di luar rumah, terlihat jelas tiang listrik dan tiang telepon bergoyang keras.   

Alhamdulillah… gempa tersebut tidak berlangsung lama. Kepanikan dan kecemasan perlahan-lahan mencair. Satu per satu orang-orang kembali masuk rumah. Seumur hidup, saya belum pernah mengalami gempa sekeras itu. Di salah satu tayangan TV swasta, diberitakan bahwa Bali diguncang gempa dengan kekuatan 6,4 Skala Richter! Gempa berpusat di 101 km Tenggara Nusa Dua, di kedalaman 36 km (lihat screenshot di bawah). Getaran gempa dirasakan hingga di Banyuwangi dan Lombok – Nusa Tenggara Barat.

BMG

Mudah-mudahan tidak ada gempa berikutnya… Mudah-mudahan tidak ada bencana berikutnya…
Amin Ya Rabbal ‘Alamin…

Sumber data :

http://www.bmg.go.id/

Related posts:

  1. Liburan, Kuta – Bali macet…
  2. Download video Mata Dewa di Bali
  3. Ke Celukanbawang – Singaraja
  4. Kecelakaan Pesawat TNI
  5. Facebook
  6. Get drunk on NYE…?
  7. Traffic, Sales, Money !
  8. Luna Maya vs wartawan infotainmen
  9. Noordin M. Top tewas
  10. Heboh Lambang Garuda di kaos Armani

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

*
CommentLuv Enabled